Friday, June 22, 2018

Pantai Kesirat Yogyakarta

Pantai Kesirat Yogyakarta
Di bulan Juni cuaca di langit cukup cerah, dan bintang-bintang juga kerap terlihat jelas, tujuan perjalanan kita kali ini adalah memburu indahnya bintang di bulan juni. Karena populasi cahaya di kota cukup banyak jadi kali ini kita memilih tujuan yang populasi cahayanya tidak terlalau banyak atau bahkan tebilang sedikit, dan kita memutuskan untuk mengunjungi Pantai Kesirat untuk menjelajah langit malam kali ini.

Pantai Kesirat tersebut terletak tak jauh dari Pantai Gesing, tepatnya di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul. Jalan untuk mencapai Pantai Kesirat ini sudah terbilang cukup bagus, akan tetapi agak sulit jika dilalui oleh mobil, karena sulit jika berpapasan dengan mobil yang ada di laju yang melawan arah. Untuk masuk ke area Pantai Kesirat anda cukup membayar dengan biaya Rp. 5.000.

Tempat parkir Pantai Kesirat
Dari tempat parkir tersebut kita berjalan turun ke bukit sekitar 3-5menit, dengan daratan seperti pada gambar.
Landscape
Pemandangan dari tempat parkir
Jalan setapak yang dilalui
Tebing yang mengitari pantai
Siap-siap dulu gan


beberapa barang bawaan yang kami bawa
Langsung berburu Sunset
Tidak hanya digunakan untuk refreshing pantai ini juga diminati bagi para pemancing, dan katanya di Pantai Kesirat ini juga banyak lobsternya. 
Moko moko kumo ga kirei ~
bapak-bapak yang sedang mencari lobster

Dan karena pantai ini menghadap ke arah barat, kita bisa langsung menatap indahnya Sunset dari Pantai Kesirat. Dengan pepohonan yang ada di pinggiran, akan membuat pemandangan pantai ini terasa lebih sempurna.

Sunset di Pantai Kesirat
Master Ricky yang sedang memandang matahari tenggelam
Pantai Kesirat enak buat ngecamp
Orange, White, Blue, Grey, Black ?
Silhouette
Clouds ~
Dan setelah bermain-main dengan indahnya Sunset, dari Pantai Kesirat ini kalian juga bisa mentap jutaan bintang yang ada di langit, dan bagi Milkyway Hunters spot dari pantai ini sangat cocok untuk memfoto Milkyway (*jika tidak berawan ataupun hujan. heheheeh).

Utsukushii nagame datta ~
Milkyway in Kesirat Beach
Ada beberapa tempat yang cocok untuk memfoto milkyway di Pantai Kesirat tersebut, seperti mengambil background Bangunan rumah dengan miklyway, pohon dengan milkyway, dll heheheeeh tergantung selera.

Panorama dari dalam bangunan rumah di pagi hari
Good morning masta ~
Kalo ngecamp nya sudah selesai jangan lupa buang sampahnya yaaa ~

Berikut adalah beberapa foto yang sempat saya dan teman saya ambil di Pantai Kesirat, bagaimana ? Indah bukan ? Kalian juga harus merasakan sensasinya sendiri di Pantai Kesirat ini.


0 komentar:

Post a Comment

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA