Tuesday, June 5, 2018

DAY 12 TRIP JAPAN

DAY 12 || OSAKA - JAPAN

Baru sempet update lagi, baru nemu beberapa fotonya di forder yang udah gak karuan heheheeeh.

Purnama yang menyinari bulan februari
Setelah menghabiskan sekitar 8 Jam di dalam bus, akhirnya pagi sekitar jam 6 Pagi kita berdua sampai juga nih di Osaka. Karena Universal Studio Japan ini cukup terkenal di Jepang, kamipun memilih destinasi bus yang berhendi di dekat USJ. Pagi itupun sudah banyak orang yang berbondong-bondong ke tempat tersebut, tidak hanya anak muda saja, dari anak kecil sampai yang sudah berkeluarga pun Pagi itu sudah siap untuk bersenang-senang di hari itu.

Halte Bus Pemberhentian di dekat USJ
Dari halte bus kita berjalan tidaklah jauh untuk sampai ke USJ, kira-kira sekitar 10menit an. Kalo agan-agan mau ngedate, tempat ini sangatlah disarankan hahaaah karena pagi itu yang jalan disekitar kita kebanyakan para couple yang akan melukiskan kenangan indah di hari itu.

Universal Studio Japan

Setelah jalan sebentar akhirnya pintu gerbang USJ juga terlihat waaaaa akhirnya hahahah. Karena tas yang kita bawa makin terasa berat, kita putuskan buat istirahat sejenak di bangku yang ada di gambar tersebut, sambil ngemil beberapa makanan yang sudah di beli dari Tokyo hahaaah.

Antri tiket di Universal Studio Japan
Akhirnya masuk area USJ juga setelah istirahat beberapa saat, karena tiket buat masuk nya seharga tiket kita saat berangkat ke jepang akhirnya kita putuskan cuman sampe loket tiket aja hahaah dan selfie di deket area hahaaah. but so fun xD

Cheese ~
Universal Studio Japan Globe
Hard Rock cafe *cuman moto aja hehehe
Karena hari itu juga kita harus check in di Hotel kita pun bergegas jalan ke stasiun sambil lontang-lantung bawa backpack hahahaah. Udah kayak orang hilang kek nya waktu itu, belom mandi, muka kusut, dan rambut awul-awulan hahaah xD. Whoooo care we must go on haahaah akhirnya sampe juga neh stasiun, di sini fuinki stasiunnya agak beda dari tokyo neeeh, lebih vintage dari apa yang saya bayangkan.

Osaka - Doubutsuen Mae
Tuuuut tuuut tuuut naik kereta api ~ , kitapun sampai di stasiun doubutsuen maen, sampai stasiun kita jalan sekitar 15 menit untuk sampai di hotel yang kita tempati. Kali ini kami menginap di hotel yang cukup murah di kalangan jepang yaitu 1000yen /hari atau sekitar 120rb / hari. Karena murah ya fasilitas yang kami dapatkan juga sederhana. Ada harga ada rupa lah pokoknya hahaaah, dan kalo mau nginep di hotel ini pas musim dingin kalian harus siap-siap bawa jaket yang super tebel, karena walaupun di dalem kamar tetep dingin. Hahahahaaah ~

Ukuran kamar  yang saya tempati
Sampai dikaman langsung saya lempar sana-sini barang bawaan dan istirahat beberapa jam karena sorenya kita ada janji buat ketemu dengan beberapa teman yang sempat exchange student di universitas tempat kami belajar.

ZzzzzzzzzzzzZZZZzzzzZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZzzzZZZZZZZZZZZzzzZZZZZZZZZZZZzzz

Akhirnya bisa tidur walau hanya beberapa jam heheeeh, sekitar jam 1 pun kita jalan lagi ke stasiun untuk bertemu dengan kami Masashi dan Rentarou.

Penting nih jadi ane photo waktu itu hahaaah
Akhirnya setelah beberapa menit berlalu kita bertemu teman kami tersebut di stasiun dan menghabiskan waktu untuk mengobrol disalah satu warung mie yang ada di stasiun. Ohisashiburi Rentarou hahaaah, karena 3 hari sebelum ane berangkat ke Jepang ane ketemu masashi di Indonesia jadi Ohisashiburi janaiyo ne ahahaah.Kami ngobrol seputar gimana jepang, sekarang ngapain ? , gimana kalian kerja dimana sekarang ?

Karena rentarou kebetulan agak sibuk jadi kita berpisah di stasiun setelah kita makan. Jyaa ne semangan kerja nya Rentarou ~

Cheeseeee ~
Lanjut neeeh muter-muter cari oleh-oleh dan cari pemandangan buat objek photo, kali ini kita di guide sama Masash, kita jalan jalan di deket Area yang ada difoto saya agak lupa juga nama tempat nya hahahaah.

Glica Osaka
Crowded Osaka

Shirokute, chisakute, kirei ~
Lanpion in near jinja ~
Setelah puas berkeliling di hari pertama di Osaka kita berdua memutuskan buat balik ke hotel karena juga sudah lumayan malam.

Dihotel yang kita tempati ini juga lumayan populer bagi backpacker orang-orang indonesia, setelah kita balek ke hotelpun kita juga sempet banyak ngobrol dengan beberapa orang-orang di Indonesia yang sedang backpacker di Jepang.

Suasana mau masuk kamar hotel
Siap-siap TV yang nonton ane tidur heheeeh

Akhirnya setelah seharian jalan-jalan akhirnya bisa istirahat juga hahaaah, jangan kemaleman nonton chenel tv disini karena acaranya bisa memanaskan gairah anda huahahahaaah ~

Oyasumi ~~~

Cerita selanjutnyapun akan ane upload di Day 13.