Monday, April 16, 2018

Janji yang terpenuhi di Bulan Februari

February 2018 Japan
Pada saat saya di jepang pada awal tahun 2017 lalu, saya menyempatkan diri bertemu salah satu teman saya yang dulu pernah exchange student di salah satu universitas jogja tempat saya menuntut ilmu. Tidak hanya bertemu dengan salah satu teman dari jepang saja, di kala itu juga saya juga bertemu dengan teman sebangku SMK yang kebetulan beliau sedang mencari rizki di Jepang. Akhirnya di hari itu mereka berdua meng guide saya saat berwisata di jepang.

Karena teman saya yang dari jepang tersebut akan mengikuti program mengajar yang bernama Nihongo Partner yang ada di Indonesia, kami bertiga pun berencana akan bertemu lagi di indonesia.

Kiyosumi Garden | 02 2017
Kiyosumi Garden | 02 2017
Kiyosumi Garden | 02 2018


*** 1 Tahun kemudian ***


Pagi itu saya liat status temen saya dari sosmed yang update sudah mau balik ke jepang beberapa hari lagi. Saat itu karena kami sudah janji mau ketemu lagi bertiga di Indonesia tepatnya di Semarang sebelum teman saya kembali ke Jepang. Sore itu temen saya si Aji, ngeline saya yang mengajak untuk reuni lagi bertiga. Akhirnya kita bertiga memutuskan hari sabtu tersebut untuk menemui teman kami tadi yang sempat mengajar beberapa bulan di salah satu SMA semarang.

Karena saudara si Aji ini tadi ada yang bekerja di Travel jadi kita dapat mudah untuk mendapat akses beli tiket dan dapat kortingan pula heheeeh. Akhirnya kita berangkat dari Tempat travel tersebut sekitar jam 8 pagi, karena pada saat itu jalan menuju Semarang lumayan macet kita akhirnya sampai di Semarang pada pukul 12:30 an.

Kota Lama | 02 2018
Kota Lama | 02 2018
Kita berdua berhenti di Masjid Agung Semarang, sambil menunggu Yoko (*temen jepang yang saya maksut) kita menyempatkan waktu untuk melihat-lihat disekitar MAJ. Tak lama kemudian setelah kita mengelilingi masjid tersebut kita bertemu dengan Yoko di depan jalan masuk MAJ. Dan Yoko pun langsung mengajak kita makan makanan di sekitar kota. Karena si Yoko ini sudah lumayan tau tentang Semarang, alhasil kita di guide juga waktu disini heheheeeh ( *padahalorangjawa xD ). Akhirnya kita memutuskan untuk mengunjungi Kota Lama, kita berjalan sambil hunting foto bersama, kebetulan dari kami semua membawa Kamera sendiri-sendiri dan Menyukai foto heheeeh. Jadi disanapun kita saling ngobrol atau bercerita sambil hunting foto di Sekitar semarang heheeeh.

Kota Lama | 02 2018
Kota Lama | 02 2018
Kota Lama | 02 2018

Mungkin singkat banget buat penjalanan kali karena kita cuman main sekitar 4 jam an, karena jadwal travel balik ke Jogja kita jam 5 sore. Yoko pun mengantar kita sampai tempat Travel tersebut. (*Makasih Yoko heheeh).


"Mungkin memang sebentar kita ketemu tapi paling tidak kita dapat melukiskan kenangan baru di Hari itu"
"Dan mungkin tidak banyak waktu yang kami habiskan, tetapi paling tidak kita dapat menepati Janji yang telah kita buat"
"Sampai Ketemu Lagi"

0 komentar:

Post a Comment

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA